
Melalui buku ini diharapkan pengguna dapat memperoleh informasi mengenai ruang lingkup, strategi, sasaran pelayanan, kedudukan, tahap pembentukan, tahap pelaksanaan, serta standar pelayanan publik yang seharusnya ada di PPKS. Selain itu, kami berharap agar keberadaan buku ini dapat memudahkan pengelola dan pelaksana PPKS dalam memberikan pelayanan optimal sesuai dengan standar pelayanan publik.
Setidaknya terdapat 14 standar pelayanan publik yang harus dipenuhi oleh PPKS, yaitu :
- Dasar hukum,
- Persyaratan,
- Sistem, mekanisme, dan prosedur,
- Jadwal waktu pelayanan,
- Biaya/ tarif,
- Produk pelayanan,
- Penanganan panduan, saran, dan masukan,
- Sarana prasarana/fasilitas,
- Kompetensi pelaksana,
- Pengawasan internal,
- Jumlah pelaksana,
- Jaminan pelayanan,
- Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan, dan
- Evaluasi kinerja pelayanan.
Download Modul Panduan Pelayanan PPKS di Balai Penyuluhan
Editor : Dwi Cs