Mamuju, Sulawesi Barat
ppksmammesa@gmail.com

Seri III : Konsultasi dan Konseling PPKS Keluarga Remaja dan Remaja

Created with Sketch.

Konsultasi dan Konseling PPKS Keluarga Remaja dan Remaja

Salah satu program pembangunan yang berkaitan dengan Bangga Kencana adalah Program Pembangunan Keluarga dan Ketahanan Keluarga (PK3) yang bertujuan mengendalikan jumlah penduduk, yaitu di antaranya dengan program Generasi Berencana (GenRe) dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui promosi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) dan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Pendewasaan Usia Perkawinan bertujuan untuk memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar di dalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, ditinjau dari aspek kesehatan, ekonomi, psikologi dan agama. Tujuan PUP seperti ini berimplikasi pada perlunya peningkatan usia perkawinan yang lebih dewasa, sehingga berdampak pada penurunan Total Fertility Rate (TFR). Arah kebijakan Program GenRe adalah mewujudkan Tegar Remaja dalam rangka Tegar Keluarga untuk mencapai Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. Tegar remaja adalah
membangun setiap remaja Indonesia menjadi TEGAR, yaitu remaja yang menunda usia perkawinan, berperilaku sehat, menghindari risiko TRIAD KRR (Seksualitas, NAPZA, HIV dan AIDS), menginternalisasi Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera dan menjadi contoh, idola, teladan dan model bagi remaja sebaya.

Berikut “Modul Seri 3 : Konsultasi dan konseling PPKS Keluarga Remaja dan Remaja” yang diharapkan dapat dipelajari oleh pengelola dan pelaksana dalam kegaiatan konsultasi dan konseling PPKS Keluarga Remaja dan Remaja.

Download Seri III : Konsultasi dan Konseling PPKS Keluarga Remaja dan Remaja

Editor : Dwi Cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *