Mamuju, Sulawesi Barat
ppksmammesa@gmail.com

Seri VIII : Konsultasi dan Konseling PPKS Pemberdayaan Ekonomi

Created with Sketch.

Konsultasi dan Konseling PPKS Pemberdayaan Ekonomi

Pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi, menekankan pada upaya-upaya yang berkaitan dengan pemberian fasilitas dan perluasan akses pada berbagai sumber daya ekonomi yang dibutuhkan keluarga, antara lain dalam pengembangan modal, peningkatan produksi, perluasan pemasaran dan peningkatan keterampilan. Peranan pemberdayaan bisa terealisasi apabila pemerintah dan swasta bisa memberikan akses kepada usaha mikro dari segi pengembangan modal, peningkatan produksi, perluasan pemasaran, dan peningkatan keterampilan.

BKKBN telah melakukan upaya peningkatan kesejahteraan melalui program pemberdayaan ekonomi keluarga dengan memberikan kegiatan pembelajaran usaha ekonomi produktif kepada keluarga khususnya keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera I yang tergabung dalam kegiatan Usaha Peningkatan Penaatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Kelompok UPPKS dapat meningkat kesejahteraannya, sehingga dapat menjadi peserta KB yang mandiri.

Modul Seri 7 ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pelaksana konsultasi di dalam memberikan informasi dan pembinaan kepada pengelola program UPPKS agar mampu mengembangkan serta memecahkan masalah sehubungan dengan kegiatan usaha ekonomi produktif.

Download Seri VIII : Konsultasi dan Konseling PPKS Pemberdayaan Ekonomi

Editor : Dwi Cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *